Jumat, 22 Desember 2017

Launching Buku dan E-Book Laporan IHT-01 “Menggambar dengan Perangkat Lunak” Tahun 2017


Syukur Alhamdulillah laporan IHT yang sudah dijilid rapi berupa buku setebal 318 halaman sudah selesai dikerjakan. Buku laporan ini sengaja diluncurkan (launching) ditengah-tengah publik melalui web blog MGMP untuk menjadi rujukan bagi rekan-rekan Guru yang lain apabila mengadakan kegiatan serupa. Selain itu peluncuran buku laporan ini sekaligus menjadi koreksi bagi kami apabila ada pelaporan yang dirasa kurang, juga untuk membuktikan bahwa kegiatan IHT dalam buku ini adalah kegiatan nyata bukan kegiatan rekaan. Buku laporan IHT ini sekaligus untuk mengantisipasi apabila ada permintaan dari lembaga penyandang dana baik pemerintah maupun swasta yang ingin membantu pembiayaan kegiatan organisasi profesi seperti MGMP  dan menginginkan bukti rekam jejak kegiatan MGMP maka kami sudah siap memberikan laporannya.

Buku laporan IHT ini dibuat oleh tim panitia penyelenggara dan diverifikasi serta disahkan keberadaannya dengan bukti tandatangan di lembar pengesahan. Adapun yang menandatangai lembar pengesahan adalah Ketua MGMP sebagai penanggung jawab kegiatan, Kepala SMKN 7 Malang selaku Pembina MGMP TGB Kota Malang dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota Malang dan Kota Batu. Adapun isi dari buku laporan IHT ini antara lain (1) Cover Buku, (2) Lembar Pengesahan, (3) Kata Pengantar, (4) Daftar Isi, (5) Latar Belakang, (6) Tujuan Kegiatan, (7) Hasil Yang Diharapkan, (8) Peserta, (9) Pembiayaan, (10) Kepanitiaan, (11) Kerangka Program, (12) Narasumber, (13) Fasilitas, (14) Waktu dan Tempat, (15) Tata Tertib, (16) Sanksi-sanksi, (17) Hasil Yang Diperoleh, (18) Penutup dan (19) Lampiran-lampiran.

Bagian yang paling tebal dari buku laporang IHT ini ada pada bagian lampiran, karena pada lampiran inilah keautentikan bukti-bukti kegiatan dapat dilihat. Kami memberikan sepuluh lampiran pada buku laporan ini, antara lain yaitu; (1) Lampiran Jadwal Kegiatan, (2) Lampiran Daftar Nama Peserta, (3) Lampiran Daftar Hadir Kegiatan, (4) Lampiran Materi IHT, (5) Lampirang Soal Pre-Test dan Post-Test, (6) Lampiran Soal-soal Praktik Menggambar, (7) Lampiran Portofolio Tugas Peserta, (8) Lampiran Nilai Peserta, (9) Lampiran Sertifikat Peserta, dan (10) Lampiran Foto-foto Kegiatan. 



Pada akhirnya ucapan terimakasih dari koordinator kegiatan diberikan kepada peserta dan panitia  yang telah bekerja keras mewujudkan rangkaian kegiatan IHT ini beserta laporannya. Terutama kepada Kepala SMK Negeri 6 Malang, Kepala SMK Negeri 11 Malang, dan Kepala SMK Nasional Malang yang sudah mengizinkan penggunaan sarana laboratorium komputer untuk pelaksanaan kegiatan ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kepala SMK Negeri 7 Malang selaku pembina MGMP TGB Kota Malang atas segala dukungannya. Demikian juga kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Wilayah Kota Malang dan Kota Batu yang telah mengapresiasi kegiatan ini. Ucapan terimakasih juga kepada berbagai pihak yang telah mencurahkan segala pikiran, tenaga dan biaya atas terselenggaranya kegiatan ini namun belum bisa kami sebutkan satu-persatu. Permohonan maaf juga disampaikan apabila ada berbagai pihak yang merasa dirugikan atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga Allah SWT selalu memberikan kebahagiaan kepada kita semua.



By: WIG



0 komentar:

Posting Komentar

RSS Feed   Berlangganan Informasi melalui E-mail